Berita

5 Cara Supaya Bisa Dapat Limit Puluhan Juta di Kredivo

Kredivo adalah salah satu cicilan kredit online yang bisa kasih limit kredit di angka fantastis, maksimal sampai Rp 50 juta! Selain bersaing dengan kartu kredit bank, nggak banyak layanan kredit online yang bisa punya limit puluhan juta. Kalau kamu tertarik punya akses kredit, Kredivo bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk dicoba!

Eits, tapi tunggu dulu. Tentunya, nggak semua orang bisa dapat limit di angka maksimal. Aturan ini umumnya sama di berbagai layanan kredit. Di mana, jumlah kredit yang diberikan kepada nasabah akan bergantung dengan profil nasabah itu sendiri dan juga besar kecilnya penghasilan per bulan.

Makin besar jumlah limit yang didapat, tentu kita makin punya kelonggaran dan pilihan untuk bertransaksi. Terlebih kalau tujuannya untuk ambil cicilan barang yang harganya tinggi seperti HP flagship, laptop, atau barang-barang elektronik rumah tangga.

Jadi, kalau kamu daftar akun Kredivo, sebenarnya belum ada jaminan bahwa kamu akan dapat limit di angka Rp 50 juta. Tapi, hal ini tentunya sangat bisa diusahakan! Berikut ini adalah 5 hal yang bisa kamu pastikan sebelum atau saat daftar akun Kredivo supaya punya peluang dapat limit besar hingga puluhan juta rupiah:

 Punya histori kredit yang bagus & selalu bayar tepat waktu

 Pertama, sebelum daftar Kredivo, kamu perlu mengecek dan mereview ulang bagaimana histori kreditmu selama ini. Apakah kamu selalu membayar tagihan tepat waktu? Apakah pernah mengalami kredit macet?

Sebab, histori kredit kita akan mencerminkan bagaimana kedisiplinan kita dalam menggunakan akses kredit. Makin bagus histori kredit, tentu akan makin mudah kita dalam mendapat akses kredit maupun pinjaman. Nggak hanya dari aplikasi kredit online kayak Kredivo, tapi juga dari bank dan lembaga kredit lainnya.

 Memastikan kamu sudah memenuhi syarat pendaftaran Kredivo

 Di Kredivo, ada sejumlah persyaratan yang harus kamu ketahui dan penuhi sebelum mencoba daftar, yaitu:

  1. Kamu adalah WNI dengan usia 18 – 60 tahun.
  2. Punya penghasilan minimal sebesar Rp 3 juta per bulan.
  3. Berdomisili di Indonesia untuk pendaftaran tipe akun Basic yang jumlah limitnya maksimal Rp 3 juta.
  4. Berdomisili di salah satu wilayah ini, untuk pendaftaran tipe akun Premium yang jumlah limitnya maksimum bisa sampai Rp 50 juta: Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Lampung, Banjarmasin, Pontianak, Cilegon, Bontang, Tanjung Pinang, Metro, Dumai, Gowa, Maros, Banyuasin, Deli Serdang, Brebes, Karanganyar, Banjarbaru, Karawang, Mojokerto, Sukoharjo, Demak, Klaten, Kendal, Kudus, Banyuwangi, Bitung, Kampar, Minahasa dan Minahasa Utara.

Persyaratan di atas wajib dipenuhi supaya pendaftaran kamu nggak gagal dan bisa dapat limit yang jumlahnya lebih besar!

Memilih tipe akun premium saat pendaftaran

Akun Premium adalah tipe akun yang bisa kamu pilih saat daftar Kredivo kalau mau dapat limit besar sampai puluhan juta. Memang, dibandingkan akun Basic, daftar akun Premium akan butuh proses yang lebih panjang dan dokumen tambahan. Tapi, prosesnya mudah & kamu hanya tinggal mengikuti instruksi yang ada di aplikasi Kredivo saat pendaftaran.

Mengisi data diri dengan benar & data asli

Walau berbasis online, proses pendaftaran akun Kredivo harus dilakukan dengan cermat dan teliti, ya. Kamu akan diminta mengunggah beberapa dokumen pribadi seperti KTP dan NPWP. Pastikan kamu menggunakan data asli dan mengunggah foto dokumen tersebut dengan benar, jelas, dan mudah terbaca. Kalau sampai blur atau data tidak jelas, bukan nggak mungkin pendaftaran kamu malah bisa jadi ditolak!

Mengajukan kenaikan limit setelah beberapa waktu

Kalau sudah daftar akun Premium, sudah disetujui, tapi jumlah limit yang didapat nggak sesuai harapan, jangan berkecil hati atau kecewa!

Sebab, Kredivo punya fitur untuk pengajuan kenaikan limit kredit sampai di angka maksimum yaitu Rp 50 juta dengan sejumlah persyaratan. Di antaranya adalah kamu harus rutin bertransaksi dengan Kredivo dan bayar tagihan tepat waktu, usia akun sudah lebih dari 3 – 6 bulan, dan mengunggah persyaratan lain yang dibutuhkan agar pengajuan kenaikan limit bisa disetujui.

 Tertarik buat coba?